INFO
  •  Welcome to Boven Digoel 
  •  BIMTEK WEBSITE PORTAL OPD 
  •  " NUP BAGEN NGGUP BAGENNEP, NGGUP BAGENNEP NUP BAGEN ( SAYA ADA KARENA KAMU ADA, KAMU ADA KARENA SAYA ADA)". 

Berita OPD

KESBANGPOL Melaksanakan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan

Dinas Komunikasi dan Informatika - Jumat, 2 Oktober 2020

Boven Digoel,InfoPublik - Guna Meningkatkan Wawasan Kebangsaan bagi Masyarakat Kampung Kakuna Distrik Mindiptana Maka Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Melaksanakan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan, yang Bertempat di Balai Kampung Kakuna Distrik Mindiptana Kabupaten Boven Digoel. (02/10/2020)

 

Kepala kantor badan kesatuan bangsa dan politik (kesbangpol) Marthen Roempoembo mengatakan wawasan kebangsaan ini dapat memberikan kita pemahaman, pengetahuan dalam melihat dan menapsirkan atau memfokus pada sesuatu yang menarik dan akan menimbulkan keinginan untuk mendapatkannya jelasnya.

 

Lanjutnya menyampaikan bahwa ada empat tombak dalam melihat wawasan kebangsaan kedepan yaitu UDD 1945, pancasila, bhineka tunggal ika dan negara keaatuan republik indonesia (NKRI).

 

Ujarnya Marthen juga menambahkan skema bagaimana cara pandang tentang wawasan kebangsaan dan idiologi yang disatukan dalam pengertian dan ,pemahaman secara eksternal atau internal itu sesuai dengan cara pandangnya masing-masing.

 

Sementara itu Dan SSK Lettu Inf Simanjuntak menuturkan program Tentara Manunggal Membangun Desa ke 109 Kodim Boven Digoel selain melaksanakan pengecoran jalan dan pembangunan jamban juga menggelar berbagai macam sosialisasi dengan menggandeng Dinas-dinas terkait, salah satunya yakni sosialisasi wawasan kebangsaan oleh kantor kesaruan bangsa dan politik (Kesbangpol) Kabupaten Boven Digoel.

 

"Wawasan kebangsaan sangatlah penting diberikan kepada masyarakat sebagai salah satu metode untuk meningkatkan rasa cinta tanah air, kesadaran membela tanah air demi menjaga persatuan dan kesatuan negara Republik Indonesia". Tandasnya.(MC.Boven Digoel/Surya/Madona)