INFO
  •  Welcome to Boven Digoel 
  •  BIMTEK WEBSITE PORTAL OPD 
  •  " NUP BAGEN NGGUP BAGENNEP, NGGUP BAGENNEP NUP BAGEN ( SAYA ADA KARENA KAMU ADA, KAMU ADA KARENA SAYA ADA)". 

Belajar Pertanian-Perikanan Dekab Boven Digoel Sambangi Minut

Senin, 5 Juni 2017

BUPATI MINUT SOMPIE SINGAL MENGAJAK ROMBONGAN DEKAB BOVEN DIGOEL KE BALAI BENIH. Airmadidi-Pemkab Minut, mendapat tamu spesial Jumat (8/5/2015). Rombongan Dewan Kabupaten (Dekab) Boven Digoel Provinsi Papua mendatangi Bumi Klabat untuk menggali informasi tentang bidang pertanian dan perikanan.

Rombongan dari Boven Digoel ini diterima langsung di ruang rapat Bupati oleh Sekda Minut Sandra Moniaga, Ketua Komisi A Dekab Minut Cynthia Erkles, Asisten III Wilhelmina Dimpudus, Kadis Kelautan dan Perikanan (DKP) Arie Kambong dan Kadis Pertanian Wangke Karundeng.

“Kabupaten Boven Digul secara definitif berdiri pada tahun 2004 setelah mekar dari Kabupaten Merauke. Maksud kedatangan kami untuk mempelajari pengelolaan perikanan darat dan pertanian serta peternakan. Beberapa hal unik di daerah kami, masih banyak warga yang tinggal di atas pohon. Selain itu tingkat buta huruf mencapai 45 persen. Namun hebatnya warga yang tinggal di daerah paling pedalaman tahu berbahasa Indonesia,” ungkap Ketua Dekab Boven Digoel Ayub Santi.

 

 

BUPATI MINUT SOMPIE SINGAL BERSAMA ROMBONGAN.

Dalam pertemuan tersebut, Sekda Sandra Moniaga juga memaparkan kondisi dan sejumlah potensi Minut. Sedangkan detail potensi pertanian dan perikanan secara bergantian disampaikan Kadis Pertanian dan Kadis DKP.

Selanjutnya rombongan diantar menuju Balai Benih Ikan di Desa Tatelu, Kecamatan Dimembe untuk melihat langsung proses pembenihan dan pengelolaan perikanan.(Finda Muhtar)


Simpan sebagai :

Berita terkait :