INFO
  •  Welcome to Boven Digoel 
  •  BIMTEK WEBSITE PORTAL OPD 
  •  " NUP BAGEN NGGUP BAGENNEP, NGGUP BAGENNEP NUP BAGEN ( SAYA ADA KARENA KAMU ADA, KAMU ADA KARENA SAYA ADA)". 

RENSTRA Inspektorat

 

KATA PENGANTAR

 

 

 

Rencana strategis Inspektorat tahun 2017-2021 merupakan dokumen resmi dalam kaitannya dengan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP). Renstra merupakan suatu titik awal dari siklus akuntabilitas kinerja sebagai acuan bagi komponen-komponen lainnya.

 

Rencana Strategis (Renstra) Inspektorat tahun 2017-2021 disusun dengan mengacu pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJMD) Kabupaten Boven Digoel tahun 2005-2025. Pernyataan Visi Inspektorat Kabupaten Boven Digoel “Terwujudnya Tata Profesionalisme Aparat Pengawasan Fungsional yang Mendorong Terselenggaranya Manajemen Kabupaten BovenDigoel yang Berdayaguna dan Berhasil Guna” merupakan upaya Inspektorat Kabupaten Boven Digoel khususnya dan Pemerintah Kabupaten Boven Digoel pada umumnya untuk menjadi pemerintahan yang lebih baik. Reformasi Birokrasi dan Tata Kelola Pemerintahan yang bersih merupakan prioritas yang ingin dicapai selama kurun waktu lima tahun kedepan.

 

Keberhasilan Inspektorat dalam mencapai visi misi yang telah ditetapkan sangat tergantung pada pengelolaan sumber daya yang ada. Pengawasan dan pengendalian program dan kegiatan sebagai salah satu unsur manajemen dilaksanakan oleh unit-unit kerja yang ada di Inspektorat.

 

Penetapan sasaran, program dan kegiatan yang tepat dan selaras dengan pernyataan visi, misi dan tujuan yang telah ditetapkan akan mendorong tercapainya visi, misi dan tujuan tersebut. Disamping keselarasan visi, misi dan tujuan dengan sasaran, program dan kegiatan, diperlukan juga komitmen pada seluruh jajaran pejabat maupun pegawai yang ada pada lingkungan kantor Inspektorat untuk melaksanakannya, karena komitmen itulah yang akan menjadi motor bagi optimalisasi pencapaian tujuan.


 

 

Dalam rangka pelaksanaan RENSTRA Inspektorat Kabupaten Boven Digoel Tahun 2017-2021, diharapkan Inspektorat dapat memberikan pelayanan prima dan profesional sesuai dengan tugas pokok dan fungsi yang ditetapkan sehingga tercapai kinerja yang optimal.

 

Akhirnya, kami berharap agar Rencana Strategis Inspektorat Kabupaten Boven Digoel  Tahun 2017-2021 ini dapat memberikan arah dan menjadi pedoman bagi peningkatan kinerja pengawasan selama kurun waktu lima tahun kedepan dalam rangka mewujudkan visi dan misi Inspektorat serta visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Boven Digoel.

 

 

 

Tanah Merah,     November 2016

 

INSPEKTUR

 

 

 

 

 

 

 

            HERODION WANGGAI,SE

 

PEMBINA UTAMA MUDA

 

NIP. 19601204 199203 1 003

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

DAFTAR ISI

 

 

 

 

Hal

KATA PENGANTAR

1

DAFTAR ISI

3

BAB. I

PENDAHULUAN

 

5

 

1.    Latar Belakang

 

5

 

2.    Landasan Hukum

 

5

 

3.    Maksud dan Tujuan

 

6

 

4.    Sistematika Penulisan

 

7

BAB. II

GAMBARAN PELAYANAN INSPEKTORAT

Berita