INFO
  •  Welcome to Boven Digoel 
  •  BIMTEK WEBSITE PORTAL OPD 
  •  " NUP BAGEN NGGUP BAGENNEP, NGGUP BAGENNEP NUP BAGEN ( SAYA ADA KARENA KAMU ADA, KAMU ADA KARENA SAYA ADA)". 

Berita OPD

Profil Dinas Penanaman Modal

         Dasar Pembentukan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu atau yang lebih sering disebut PTSP adalah Peraturan Daerah Kabupaten Boven Digoel Nomor 10 Tahun 2017 Tentang Perubahan Atas Peraturan Daerah Kabupaten Boven Digoel Nomor 5 Tahun 2016 Tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah. Pembentukan Dinas PMPTSP Kabupaten Boven Digoel merupakan tindak lanjut implementasi Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 18 Tahun 2016 tentang Perangkat Daerah. Selanjutnya disusun susunan organisasi dan tata kerja Dinas PMPTSP Kabupaten Boven Digoel yang diatur dalam Peraturan Bupati Nomor 54 Tahun 2016 Tentang Susunan Organisasi, Penjabaran Tugas Pokok Fungsi dan Tata Kerja Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu, sebagaimana telah diperbaharui dengan Peraturan Bupati Nomor 32 Tahun 2017 Tentang Perubahan Nomenklatur Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu menjadi Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.
 
       Dinas PMPTSP Kabupaten Boven Digoel menjalankan tugas pokok dan fungsi yaitu melaksanakan urusan pemerintahan bidang penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu, diantaranya promosi penanaman modal, pelayanan penanaman modal, pengendalian pelaksanaan penanaman modal, data dan sistem informasi pelayanan terpadu satu pintu yang menjadi kewenangan Kabupaten.

 

Tugas Pokok dan Fungsi

 

Struktur Organisasi

Untuk lebih lengkapnya, data Pegawai Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Boven Digoel dapat dilihat disini

 

Visi dan Misi

       Visi Bupati Boven Digoel yaitu "Terwujudnya Kabupaten Boven Digoel sebagai Kawasan Sentra Produksi Pertanian Yang Aman, Damai, Adil, Bersatu, Sejahtera dan Berdaya Saing Dalam Bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia".

        Untuk mendukung Visi Bupati Boven Digoel, maka Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu menjabarkannya melalui Visi Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu yaitu "Terwujudnya Iklim Investasi Penanaman Modal dan Pelayanan Publik yang Cepat, Tepat, Efisien, Efektif dan Akuntabel".

 

       Adapun Misi untuk mewujudkan Visi tersebut adalah :

1.  Meningkatkan kualitas pelayanan perizinan dan non perizinan serta iklim investasi Penanaman Modal kepada masyarakat di Kabupaten Boven Digoel.

2.  Menumbuhkan keinginan masyarakat untuk memiliki perizinan sesuai ketentuan yang berlaku.

3.  Meningkatkan citra aparatur pemerintah dengan memberikan perizinan yang mudah, cepat, aman, transparan, nyaman, ramah dan pasti.

4.  Meningkatkan kompetensi dan profesionalitas Sumber Daya Aparatur di Bidang Penanaman Modal dan Perizinan.